tahapan pelaksanaan pilkada 2015 terus bergulir

Batas Akhir Pemungutan Suara Ulang

baik kali ini admin akan membagikan artikel mengnai informasi batas akhir pemungutan suara,yang diberikan oleh komisi pemilihan umum,berikat keterangan mengenai informasinya.

Antara Foto
daerah banten melakukan pemilihan ulang
Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan batas akhir pemungutan suara ulang, Rabu 16 Desember. Namun, hanya untuk daerah yang mendapat rekomendasi panwas untuk pencoblosan ulang.

Meski ada daerah yang melaksanakan pemungutan suara ulang, tahapan pelaksanaan pilkada 2015 terus bergulir. Besok, rekapitulasi perolehan suara sudah di tingkat kabupaten/kota.

"Kami berharap paling telat besok untuk segera, kalau memang ada pemungutan suara ulang," kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (15/12/2015).
 
 Menurut Ferry, pelaksanaan pemungutan suara ulang di sejumlah daerah telah berakhir. KPU membuka ruang bagi panitia pengawas jika menemukan pelanggaran berat, untuk merekomendasikan pemungutan suara ulang sebelum rekapitulasi di tingkat kabupaten/kota.

Pelanggaran yang dapat menyebabkan pemungutan suara ulang seperti pemilih menggunakan dua kesempatan atau warga tidak terdaftar tapi memilih calon kepala daerah.
 
demikian artikel ini,semoga dapat menambah wawasan informasi teman-teman mengenai batas akhir pemungutan suara ulang.
tahapan pelaksanaan pilkada 2015 terus bergulir Rating: 4.5 Diposkan Oleh:Khaerul USB info masuk

No comments:

Post a Comment